Minggu, 13 Desember 2009

Serunya Berebut Unit Terakhir E90

Pada saat jalan-jalan di mall, saya melihat sebuah kotak biru Nokia E90 Communicator yang masih tersegel rapih dari Nokia Indonesia. Toko hape itu (tak perlu disebut namanya) agak sepi, tapi setelah saya masuk, menyusul beberapa costumer lain sesuai kebutuhannya. Saya menawar E90 Red, yang kebetulan saya belum punya untuk koleksi saya. Harga pembukaan X rupiah. Saya tawar, tapi tiba-tiba disebelah saya ada bapak-bapak yang juga menawar lebih tinggi dari saya. Saya bilang, itu hape sudah saya duluan yang mau beli pak. Nah pada saat itulah si penjual toko mengambil kesempatan. Dia malah menawarkan, siapa yang mau beli paling tinggi, akan dilepasnya. Kampret!!! Jadilah saya membeli seharga diatas X rupiah, gara-gara bapak itu. Saya gak tahu, apakah bapak itu jebakan atau sungguhan, yang jelas memang itu the last pieces of E90 yang lagi banyak diburu orang, karena sudah discontinue.

Barang tersebut tersimpan dilemari koleksi saya tanpa dibuka sedikitpun segelnya. Seorang kawan menawar 10jt, saya bilang NO WAY! Saya bukan makelar, saya adalah kolektor. Kalau mau saya jual, akan saya jual semuanya, tidak satu persatu, kecuali saya punya barang yang sama atau dobel. Thanks sudah membaca kisah saya wekekekek

5 komentar:

  1. Selama menjadi kolektor pernah rugi gak bang?

    BalasHapus
  2. Wah, kalau masih ngitung untung rugi sih, jangan jadi kolektor dong hehehehe

    BalasHapus
  3. Wah, kalau tahu E90 malah naik harga, bulan lalu aku beli aja tuh di toko dekat kantorku. Harganya waktu itu masih normal, cuma 6,9jt. Tapi kemarin sdh laku katanya.

    Salut deh sama Nokia yg sudah menjaga harga communicator tetap stabil

    BalasHapus
  4. Jadi kolektor memang harus siap modal dikit hehehe, sering juga rugi kalau beli barang dari luar, sampe sini sudah pada pecah kebanting2 diperjalan. Percuma kan? Tapi yang namanya koleksi, setiap barang itu kan tidak harus bisa dipake nelpon, karena kadang frekuensinya tidak mendukung di Indonesia. Tapi tetap saja yang namanya koleksi, kita bangga jika berhasil melengkapinya dengan yang unik dan klasik, walaupun tidak bisa "on" di Indonesia hehehe... Salam, Moderator.

    BalasHapus
  5. Selamat natal om dan tante...

    BalasHapus