Senin, 19 Februari 2007

Indonesia Pasar Terbesar Bagi Nokia Communicator

Nokia E90 Communicator akan masuk ke pasar Indonesia pada kuartal kedua 2007. Communicator terbaru itu diluncurkan bersama lima produk Nokia lainnya ke pasar Asia Pasifik. Menurut Vice President Enterprise Solutions Asia Pasifik Nokia Mathia Nalappan, ponsel tersebut diprediksi akan dijual dengan harga berkisar lebih dari 700 euro.

Nokia Communicator terbaru ini memiliki dua kamera yaitu kamera 3,2 MP dengan flash dan kamera untuk video conference. Selain itu, GPS terintegrasi dan Nokia Maps, layar 16 juta warna, radio FM, push e-mail, pemutar musik, pemutar video dengan sistem operasi Symbian seri 60 dan koneksi Wi-Fi, USB, bluetooth, 3G dan HSDPA.

Nalappan menambahkan saat ini kebutuhan konsumen Asia Pasifik terhadap mobilitas data dan informasi sangat tinggi. "Kami ingin membuat semua lebih mudah bagi profesional dan pebisnis untuk tetap aktif dan bisa menerima semua data yang masuk saat di luar kantor. Ini adalah generasi terbaru Nokia seri E, enterprise solutions."

Nokia Communicator terbaru ini menyusul delapan Communicator terdahulu. Berturut-turut dari yang terbaru sebelum E90 adalah Nokia 9300i, Nokia 9300, Nokia 9500, Nokia 9210i, Nokia 9210, Nokia 9110i, Nokia 9110, dan Nokia 9000.

Tiga juta unit

Senior Vice President Nokia Customer & Market Operations Asia Pasifik Urpo Karjalainen mengatakan pada 2007 Nokia menargetkan penjualan tiga juta produk Nokia.

Berdasarkan data penjualan Nokia 2006, Indonesia dan India merupakan negara yang memiliki pangsa pasar Nokia terbesar dari 10 negara pasar Nokia di dunia.

Nokia optimistis pangsa pasar di Indonesia dan India, Bangladesh serta Sri Lanka akan meningkat tajam dalam pertumbuhan volume penjualan pada 2007.

Country Manager Nokia Indonesia Hasan Aula juga menyatakan optimismenya terhadap penjualan Nokia di Indonesia pada 2007. "Communicator punya tren pasar yang kuat di Indonesia, tapi saya tidak bisa bilang soal angka." (Sumber: Bisnis Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar