Minggu, 05 Mei 2002

Nokia 9290 Communicator Khusus Untuk Pasar Amerika


Nokia mulai mengapalkan secara komersial ponsel PDA-nya yang bertajuk Nokia 9290 Communicator di AS. Nokia memasarkannya melalui berbagai jalur distribusi. Produk konvergensi terbaru Nokia itu punya berat 8,6 ons dan dipasarkan dengan harga 599 dolar.

Tidak seperti ponsel PDA pada umumnya, Nokia 9290 Communicator beroperasi dengan sistem operasi Symbian. Juga dikombinasikan dengan kemampuan ponsel berbasis GSM yang dilengkapi layar TFT aktif matrik berwarna, fungsi PDA secara penuh, fitur Java, e-mail dengan file tambahan, akses internet. Selain itu mampu berintegrasi dengan sejumlah solusi enterprise dari Oracle, Citrix dan Lotus.

Aneka aplikasi standar yang terdapat pada Nokia 9290 Communicator adalah word processing, spreadsheet, dan sebuah browser internet HTML penuh. Serangkaian aplikasi tambahan disertakan pula dalam sebuah CD-ROM yang dipaket dengannya. Contoh-contoh aplikasi yang dipaket itu adalah Macromedia Flash Player, RealNetworks RealOne Player versi piranti bergerak, sebuah aplikasi e-book reader, game Snake EX, serta game Snake maze versi canggih dari Nokia. (Sumber: x-phones)

Di Indonesia, Nokia 9290 Communicator namanya adalah 9210.

1 komentar: